5 Rekomendasi Tanaman Hias Berdaun Hitam yang Indah untuk Dekorasi

 


Mendekorasi rumah dengan tanaman hias kemungkinan sangat biasa dilaksanakan oleh beberapa orang ya, Ma. Namun, Mama dapat membuat suatu hal yang unik di dalam rumah dengan memberi dekor tanaman hias berdaun hitam.


Ada beberapa tipe tanaman berdaun hitam yang dapat diambil, hingga membuat keadaan rumah jadi unik serta tidak sama.


Bila Mama ingin ketahui beberapa referensi tanaman berdaun hitam yang indah untuk dijaga di dalam rumah, kesempatan ini kami sudah meringkasnya.


Baca keterangan dan perawatan berkaitan beberapa jenis tanaman berdaun hitam yang kemungkinan jarang-jarang diketahui ini ya, Ma!


1. Black Magis, tanaman berdaun hati yang termasuk beracun



Black Magis atau namanya ilmiah Colocasia esculenta diketahui untuk tanaman Kuping Gajah. Tanaman hias ini datang dari tempat tropis serta termasuk tanaman yang memiliki kandungan toksin.


Black Magis dapat tumbuh subur secara baik dalam tempat yang bersuhu hangat dengan sinar cukup.


Bila Mama daun dari tanaman Black Magis mendadak terkelupas, coba untuk selalu memberi perawatan yang baik termasuk juga air seperlunya. Perlahan, daun dari tanaman Black Magis akan kembali lagi tumbuh secara baik serta indah.


Tanaman berdaun hitam yang berupa hati ini benar-benar indah untuk dekor ke rumah. Saat ingin beli tanaman Black Magis perlu ketahui jika tipe ini bisa tumbuh subur waktu musim dingin atau kering.


2. Alocasia Polly, tanaman hias yang dapat hilangkan toksin udara





Ma, pernah lihat tanaman tipe Alocasia Polly?


Alocasia Polly termasuk juga tanaman yang mempunyai bentuk daun meruncing sama warna eksotis. Warna yang memimpin tanaman ini yaitu hijau gelap gabungan bintik putih.


Tanamanan yang dapat ditempatkan dalam ruang atau luar ruang ini masih serumpun dengan tanaman Sri Rezeki, Anthurium serta Kuping Gajah.


Alocasia Polly juga sudah ditelaah oleh NASA untuk tanaman yang dapat hilangkan toksin udara. Toksin yang di hilangkan cukup bermacam seperti benzene, toluene, xylene, trichloroethlene, ammonia serta formaldehyde.


Pemuda yang Mengamuk Saat Pesta Sabung Ayam Dibekuk Tak Berkutik Untuk tanaman hias, Alocasia Polly bisa tumbuh subur sampai 8-10 kaki terutamanya dalam tempat bersinar medium serta tanah yang terhidrasi dengan cukup.


Bila ingin beli tipe tanaman hias ini, Mama bisa tempatkan Alocasia Polly di ruang. Dapat ditempatkan pada tempat kamar mandi atau dapur sebab benar-benar pas untuk memberi keelokan.


3. Black Mondo Grass, tanaman yang membuat rumah berkesan menegangkan



Black Mondo Grass termasuk juga tipe tanaman hias sama warna yang unik yaitu hitam. Black Mondo Grass adalah tanaman berupa panjang yang tumbuh berdompol dengan daunnya yang memiliki warna hitam.


Untuk tanaman hias, Black Mondo Grass dapat memberi keelokan rumah bertambah lebih menegangkan serta cantik waktu dilihat.


Saat ingin beli tanaman hias ini diinginkan untuk menaruk Black Mondo Grass di tempat yang pas. Tekankan untuk mendapatkan cahaya matahari yang cukup supaya perkembangannya masih maksimal.


Bila ingin meletakkan Black Mondo Grass di pot, seharusnya membeli yang memiliki ukuran 20-30 cm. Ukuran ini di rasa pas supaya tanaman hias tipe ini makin indah.


Upayakan untuk memperhatikan situasi tanahnya yang humus atau kompos, termasuk juga intensif penyiramannya yaitu 2x satu hari.


4. Echeveria 'Black Prince Succulent', tanaman yang tidak memerlukan air kebanyakan



Bila sedang cari tipe tanaman berdaun hitam yang dapat percantik ruang, karena itu Echeveria atau Sukulen Hitam dapat jadi pilihan tertentu.


Echeveria mempunyai warna yang indah yaitu hijau gelap sampai cokelat, lalu bisa tumbuh secara baik pada temperatur dalam ruang. Echeveria bisa tumbuh dengan tinggi sampai 15 cm serta lebar 21 cm.


Tanaman hias ini tidak memerlukan air kebanyakan. Ini penting diingat supaya perkembangannya masih maksimal serta dapat jadi dekor rumah yang indah.


Bila ingin meletakkan Echeveria di tempat jendela, coba lihat waktu sinar yang masuk yaitu seputar 5-6 jam satu hari.


Perlu untuk diketahui jika makin tercukupi sinar yang masuk, karena itu Echeveria akan membuahkan warna hitam yang menarik dengan kombinasi warna ungu.


5. Philodendron 'Black Cardinal', tanaman yang memiliki perawatan spesial



Philodendron 'Black Cardinal' termasuk juga tipe tanaman hias yang lain mempunyai daun kehitaman. Bila Black Cardinal tumbuh secara baik, karena itu daunnya yang memiliki warna hijau kehitaman dengan dampak glossy akan tumbuh demikian indah.


Tanaman hias ini dapat tumbuh sampai tinggi 50 cm pada iklim subtropis dengan suhu hangat. Tanah yang diperlukan yaitu kombinasi tanah humus yang cukup air, hingga bisa tumbuh dengan cara maksimal.


Dalam perawatannya, Black Cardinal memerlukan sinar yang cukup serta akan tumbuh lebih bagus saat ditempatkan dalam ruang.


Harus diingat jika tanaman hias ini memerlukan sinar pada rata-rata waktu pagi ke arah matahari siang.


Itu beberapa ringkasan berkaitan beberapa jenis tanaman berdaun hitam yang kemungkinan jarang-jarang diketahui.


Mudah-mudahan tipe tanaman berdaun hitam ini dapat menghiasi tempat rumah bertambah lebih indah ya, Ma.


Postingan populer dari blog ini

Functioning Australian Prime Preacher Richard Marles claimed Chau Vehicle Kham was actually discharged

An individual knowledgeable about the issue informed The Everyday Monster

The drainage of Asia’s wetlands